Uncategorized

Tata Cara Pendaftaran CPNS 2019

Di masa milenium ini, kehadiran daring makin memudahkan kita dalam lakukan beberapa hal. Cukup duduk manis di muka monitor laptop atau gadget terkoneksi internet, dapat lakukan beberapa hal, seperti berbelanja, membaca, bersosialisasi, kerja, tidak kecuali cari kerja serta masih banyak.

Bicara masalah cari pekerjaan, menjadi seseorang pegawai negeri sipil (ASN/Perangkat Sipil Negara) sekalinya, saat ini tak perlu jauh-jauh serta capek-capek hadir ke kantor Tubuh kepegawaian Negara (BKN) cuma untuk melamar kerja.

Belum juga buat yang tempat tinggalnya jauh di luar kota bahkan juga luar Pulau Jawa. Tidak hanya perlu waktu tertentu, harus menyiapkan dana semakin banyak untuk fasilitas serta kepentingan yang lain, kan?

Tetapi yang tentu, ketetapannya untuk mendaftarkan jadi PNS saat ini memang harus lewat situs sah BKN di SSCN.BKN.go.id. Tentunya, triknya juga benar-benar gampang.

Pemerintah kembali mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Penerimaan Perangkat Sipil Negara (ASN) paling baru itu gagasannya akan dikerjakan pada Oktober, saat diberlangsungkannya penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Kesepakatan Kerja (PPPK) Step II pada Agustus.

Dengan jalur pendaftaran, Kementerian Pendayagunaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan kabar, tata triknya peluang akan sama dengan seleksi CPNS di tahun awalnya.

“Insya Allah sama,” tutur Kepala Biro Hukum, Komunikasi, serta Info Publik Kementerian PANRB, Mudzakir, waktu ditanyai triknya.co.

Melihat penerimaan CPNS 2018 lalu, Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) sudah sempat menyertakan tata cara pendaftaran dengan digital lewat Buku Panduan Pendaftaran Skema Seleksi CPNS Nasional Tahun 2018. Tersebut tahapannya:

. Buat account di portal https://sscn.bkn.go.id

– Isi NIK, Nomer KK atau NIK Kepala Keluarga

– Isi alamat e-mail aktif, password serta pertanyaan pengaman

– Unggah Cocok Foto minimum 120 KB optimal 200 KB

– Bikin Kartu Info Account

2. Log in ke https://sscn.bkn.go.id

– Pakai NIK serta password yang sudah didaftarkan

3. Unggah Photo Selfie

– Unggah photo selfie dengan menunjukkan KTP serta Kartu Info Account agar bisa meneruskan ke step selanjutnya.

4. Melengkapi Biodata

– Isi Biodata

5. Pilih lembaga, type susunan, serta jabatan

– Pelamar cuma bisa pilih 1 lembaga, 1 susunan, serta 1 jabatan

6. Cek Resume

– Yakinkan jika data sudah terisi semua secara benar

– Serta yakinkan lembaga, susunan, serta jabatan yang diambil telah benar

7. Kirim Data

– Click Taruh data yang sudah dicek di Resume serta yakinkan jika data itu terisi dengan komplet serta benar

– Data yang sudah di-click Kirim tidak bisa dirubah dengan fakta apa pun

8. Bikin Kartu Pendaftaran SSCN

– Bikin serta Taruh secara baik Kartu Pendaftaran SSCN

– Kartu Pendaftaran SSCN 2018 dipakai jadi bukti sudah mengakhiri proses pendaftaran lewat SSCN.

Jadilah PNS yang Profesional serta Amanah

Butuh diingat, untuk pendaftaran di situs ini cuma dapat dikerjakan saat pendaftaran CPNS dibuka. Seperti kita ketahui, belum pasti tiap tahunnya pendaftaran CPNS ini dibuka. Walau demikian, supaya nanti lancar waktu mendaftarkan, tahu terlebih dulu tata langkah daftar CPNS di SSCN.BKN.go.id.

Diluar itu, buat persiapan semua dokumen yang diperlukan supaya semua dapat berjalan seperti seharusnya waktu lowongan CPNS dibuka. Saat kamu kelak telah jadi PNS, bekerjalah dengan profesional. Karena kamu digaji oleh negara yang sumber uangnya ialah dari semua susunan warga di negeri ini. Jadilah PNS yang layani serta amanah. Menjaga keyakinan rakyat Indonesia. Selamat mengabdi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *