Berita

Simak Yuk Hunian Nempel Stasiun Dibangun, Harga Mulai Rp 300 Juta-an

Perum Perumnas jadi satu diantara perusahaan pelat merah yang mengurus tempat tinggal transit oriented development (TOD). Paling tidak, ada tiga tempat tinggal memelekat stasiun garapan Perumnas yang sedang dibuat.

Walau belum usai pembangunannya, faksi Perumnas telah mulai pasarkan huniannya. Lalu berapakah harga tempat tinggal yang ditawarkan Perumnas?

GM Korporasi serta Komunikasi Perum Perumnas Dian Rahmawati menjelaskan untuk tempat tinggal memelekat stasiun yang ditawarkan untuk Mahata Depok alias TOD Pondok Cina dibuka dari mulai harga Rp 500 juta-an.

Di Mahata Depok, Dian menerangkan jika faksinya akan membuat 2 tower dengan kemampuan 898 unit tempat tinggal. Paling tidak, dari 715 tempat tinggal unit komersil yang telah di pasarkan telah ada 50% unit yang terjual.

“Untuk tempat tinggal subsidi sebesar 183 unit telah terjual 100%. Tersisa nya ialah type komersial yang telah terjual seputar 50%-an,” kata Dian.

Dari jumlahnya pembelian itu Dian mengatakan paling tidak telah ada 1 tower Mahata Depok yang ludes terjual.

“Hingga dapat disebutkan tower 1 telah terjual untuk semua unitnya, serta sedang berprogress pasarkan tower 2,” kata Dian.

Seterusnya, Mahata Tanjung Barat, untuk tempat tinggal yang satu ini Dian menerangkan faksinya menyiapkan 1.216 tempat tinggal di 3 tower. Harga yang sama ditawarkan dengan Mahata Depok, yakni dari mulai Rp 500 juta-an.

Baca Juga: bahan bangunan

“Ada 3 tower dengan kemampuan tempat tinggal 1,216 unit. Harga dari mulai Rp 500 juta-an,” jelas Dian.

Sampai sekarang, telah ada dua tower yang sedang di pasarkan, pertama tower untuk unit subsidi telah ludes terjual. Lalu, satu tower dengan kemampuan 520 unit komersial telah terjual 70%.

“Untuk type komersial, yang tengah di pasarkan ialah tower pertama dengan keseluruhan unit 520 unit telah terjual seputar 70% an. Tower ke-2 akan selekasnya dikeluarkan diakhir Juli ini,” kata Dian.

Yang paling akhir, Mahata Serpong, tempat tinggal yang memelekat stasiun Rawabuntu ini mempunyai harga yang tambah murah, yakni dari mulai Rp 300 juta-an. Kemampuan tempat tinggal yang disiapkan sekitar 1.816 unit.

“Ada 3 tower untuk step pertama dengan kemampuan tempat tinggal 1,816 unit. Harga dibandrol mulai Rp 300 juta-an,” kata Dian.

330 unitnya adalah tempat tinggal subsidi yang belum di pasarkan. Sekarang, Dian menjelaskan faksinya baru pasarkan satu tower dengan 80% unitnya telah terjual.

“Ada seputar 330 unit ditujukan type subsidi. Yang tengah di pasarkan ialah 1 tower dengan type komersial, telah terjual seputar 80%,” jelas Dian.

Bukan hanya tempat tinggal komersil saja yang laris di jual, tempat tinggal unit subsidi TOD ini laris di jual. Bahkan juga untuk TOD di Pondok Cina serta Tanjung Barat unit subsidi telah ludes semua terjual.

Dian Rahmawati menjelaskan jika walau berupa apartemen, tempat tinggal memelekat stasiun ini memang memberi unit tempat tinggal subsidi. Paling tidak, 20% dari semua unit di tiap TOD disiapkan faksinya untuk tempat tinggal subsidi.

“Untuk tiap project Perumnas di slotkan seputar 20% untuk tempat tinggal subsidi tidak kecuali untuk project Mahata,” kata Dian.

Untuk yang di Pondok Cina paling tidak, daei keseluruhan 898 unit yang telah ada, 183 unit subsidi sudah laris terjual.

“Mahata Depok, yang berada Stasiun Pondok Cina Depok ada 2 tower untuk step pertama dengan kemampuan tempat tinggal 898 unit.
Untuk tempat tinggal subsidi sekitar 183 unit telah terjual 100%,” kata Dian.

Begitupun tempat tinggal subsidi di Mahata Tanjung Barat paling tidak ada 256 unit tempat tinggal subsidi dari 1.216 keseluruhnya unit di Tanjung Barat yang telah habis dipesan.

“Ada 3 tower dengan kemampuan tempat tinggal 1,216 unit. Satu tower untuk type subsidi sebesar 256 unit telah terjual 100%,” kata Dian.

Lalu, untuk mempunyai tempat tinggal subsidi di Mahata Serpong sendiri masih terbuka lebar kesempatannya. Masalahnya Dian menerangkan jika sampai sekarang faksinya belum mulai pasarkan 330 unit subsidi di tempat tinggal yang memelekat di Stasiun Rawabuntu ini.

“Untuk type subsidi (Mahata Serpong) belum kami menawarkan ke pasar, banyaknya seputar 330 unit,” kata Dian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *