Karena Pengembang Besar Mulai Tertarik Bisnis Rumah Murah?

Nama Donald Sihombing pernah muncul dalam lis disukai banyak orang penelusuran di internet. Donald Sihombing jadi salah satunya muka baru yang masuk deretan orang paling kaya dalam dunia asal Indonesia vs Majalah Forbes.

Donald sendiri adalah pendiri PT Totalindo Eka Persada. Perusahaan ini bangun gedung-gedung besar serta berkelas di Jakarta seperti Hotel Four Seasons, Hotel Mulia, dan seterusnya.

Baca Juga : Harga Batu Bata

Perusahaan ini sekarang pun masuk ke usaha rumah orang punya pendapatan rendah (MBR) DP Rp 0 punya Pemprov DKI Jakarta.

Masuknya Totalindo Eka Persada ke usaha rumah murah lantas menarik buat dibicarakan. Apakah benar banyak pengembang besar mulai tertarik masuk ke usaha MBR?

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum serta Perumahan Kementerian PUPR, Eko Heripoerwanto mengemukakan, sejauh ini pengembang besar jarang masuk ke project MBR. Mereka, kata Eko, umumnya masuk ke usaha MBR lewat perusahaan di group upayanya.

” Sejauh ini pengembang-pengembang besar memang sedikit yang masuk, namun sedikitnya grupnya ada yang masuk, ” tuturnya di Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (8/3/2019) .

Artikel Terkait : Harga Pasir dan Batu

” Mereka miliki group yang spesialisasi rumah MBR, group mereka masuk, ” sambungnya.

Eko sendiri tidak mempersoalkan group besar masuk dalam usaha rumah murah. Lantaran, memang tdk ada batasan pengembang yang masuk ke usaha rumah MBR.

” Tidak ada larangan, kan clear ya. Tidak ada obstacle, silahkan kalaupun pengen masuk, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *