Karena Baru direnovasi, gedung seni SD roboh

Baru tiga tahun mendapatkan sentuhan perbaikan, satu bangunan gedung kesenian SD Negeri I Bangun, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek rubuh.

Mujur, ambruknya ruangan belajar seni itu berjalan Kamis (3/10) pagi hari. Hingga tidak ada korban jiwa ataupun luka. Kepala Desa Bangun Puguh Hadi Santoso menuturkan tragedi berlangsung bertepatan dengan turunnya hujan dengan curah yg lebat.

Baca Juga : Harga Pipa

” Kita belum pula tahu apakah sebagai sebabnya. Tetapi diramalkan sebab umur bangunan yg tidak dapat kembali menyokong beban, ” tangkisnya pada wartawan, Jumat (4/10/2013) .

Sepengetahuan Puguh, tempat belajar mengajar itu dibuat seputar tahun 1984. Sebab keadaan yg sudahlah tidak wajar, pada tahun 2010, pemerintah daerah lakukan perbaikan.

” Tetapi infonya yg diperbaiki cuma sisi atapnya saja. Jadi atapnya saja yg baru. Sesaat bangunan keseluruhannya peninggalan lama, ” terangnya.

Sehubungan dengan tragedi itu, Puguh mengakui telah memberikan laporan ke pemerintah daerah ditempat. ” Serta bupati telah lakukan tinjauan ke tempat bangunan yg rusak, ” katanya.

Menyikapi hal semacam itu Bupati Trenggalek, Mulyadi WR, menegaskan rusaknya bangunan bukan karena kekeliruan proses. Ambruknya gedung kesenian lebih karena umur bangunan yg telah tua.

Artikel Terkait : Harga Ready Mix Beton Cor

” Walaupun atapnya baru, tetapi kalaupun bangunanya tua serta tidak kuat semestinya bakal rubuh. Yg disyukuri, dalam momen ini tidaklah sampai menelan korban, ” tangkisnya.

Mulyadi janji bakal secepat-cepatnya lakukan pembangunan kembali. Serta robohnya bangunan kesenian itu diyakinkan tak kan mengganggu proses belajar mengajar.

” Dikarenakan yg rusak ini ruangan kesenian. Sesaat bangunan yg lainnya masihlah berdiri dengan tangguh, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *