Berikut Kemendikbud Harap Perusahaan Aktif Tingkatkan Kompetensi Siswa SMK

Kementerian Pendidikan serta Kabudayaan (Kemendikbud) mengharap perusahaan multi nasional untuk ikuti langkah Casio pc turut serta aktif dalam menaikkan kompetensi siswa SMK lewat program pemagangan atau praktek kerja lapangan.

Demikian disebutkan olehKepala Sub Direktorat Pengaturan Kejuruan Kemendikbud SaryadiGuyatno selesai pemulangan siswa magang di Casio Thailand.

Baca Juga : Rumus Cara Menghitung Luas Lingkaran

” Pemagangan begini begitu penting untuk menaikkan kompetensi siswa SMK, ini adalah implementasi dari program revitalisasi pendidikan vokasi sesuai sama amanat Presiden Joko Widodo, kita mengharap banyak kembali perusahaan yg ikuti jejak Casio, ” pungkasnya dalam tayangan wartawan, Rabu (26/12/2018) .

Mode pemagangan yg dijalankan casio dengan menjaring 20 siswa terunggul dari SMK di Jawa serta Sumatera adalah terobosan bermakna dalam program revitalisasi pendidikan vokasi.

Sepanjang tiga bulan mulai sejak Oktober-Desember siswa dipilih di kirim ke Casio Thailand untuk menempa kompetensi serta kreatifitasnya. Mereka di ajarkan teknik proses pembuatan jam serta kalkulator dengan cara langsung di salah satunya pusat produksi Casio.

” Kami ingin supaya siswa dari SMK terunggul di Indonesia bisa menaikkan konpetensinya dengan program ini. Prinsip kami menaikkan kwalitas pendidikan di Indonesia antara lainnya kami mewujudkan dengan program ini, ” ujarEducation Manager Casio Indonesia Mutia Meilina.

Diterangkan Mutia tidak hanya mendalami proses produksi, siswa yg ikuti program ini pun dilatih kebudayaan kerja sesuai standard Casio. Kedisiplinan, ketertiban serta usaha keras menempa siswa program iintrenship sepanjang ikuti program di Thailand.

Mereka pun di ajarkan semua proses produksi dimulai dengan perakitan sampai proses pengiriman barang ke semuanya dunia yang disebut pembeli Casio.

Artikel Terkait : Contoh Soal Diagram Lingkaran Dan Cara Menghitungnya

” Buat kami kedisiplinan adalah awal dari lahirnya pribadi yg kokoh serta pasti semua dapat berbuntut pada produk yg sempurna sesuai standard pasar global, ” papar Mutia.

Salah satunya siswa peserta magang Ronaldo Widiyanyo Siswoyo mengaku program yg digagas atas kerja sama Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) serta Casio Computer ini udah banyak memberi pelajaran buat peserta program.

” Kami banyak mendapat pelajaran dari program ini, bukan sekedar kebolehan tehnis namun pun sifat kedisiplinan selalu di ajarkan oleh semuanya karyawan Casio sepanjang 3 bulan di Thailand, ” pungkasnya.

Sesaat staf spesial Mendikbud Machhendra Setyo Atmaja menjelaskan berakhirnya progam pemagangan ini bisa menjadi awal dari implementasi pengetahuan yg diperoleh 20 siswa sepanjang magang untuk di aplikasikan di Indonesia.

” Berakhirnya program ini malahan adalah awal dari beberapa langkah besar yg dapat membawa siswa peserta program untuk mendapatkan keberhasilan di Indonesia. Mereka mesti bisa mengimplementasikan dari hasil program ini dalam tiap-tiap kesibukan pendidikan di lingkunganya, ” pungkasnya.

Seperti didapati Kemendikbud serta Casio merajut kerja sama dibidang pendidikan. Kerja sama yg di tanda-tangan langsung oleh Mendikbud Muhadjir Effendy ini berubah menjadi salah satunya dari serangkaian program revitalisasi pendidikan vokasi. Tidak hanya memberangkatkan siswa ke Thailand, casio pun melatih beberapa ribu guru matematika di semuanya Indonesia serta membina 20 SMK serta SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *