Simak Yuk Tol Trans Jawa Melalui 224 Destinasi Wisata Menarik

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan Tol Trans Jawa memberikan kenyamanan mobilitas wisatawan di 224 tempat.

” Prinsip Presiden Jokowi fantastis. Infrastruktur yang di kembangkan ini akan memberikannya impact bagus untuk pariwisata serta bagian lainnya. Dikarenakan, Tol Trans Jawa ini melalui beberapa ratus tempat dari banyak propinsi yang dilewatinya, ” papar Arief dalam info terdaftar, Minggu (30/12) .

Lihat ikut : 59 Ribu Kendaraan Belum pula Kembali lagi Jakarta Selesai Natal

Oleh karena ada Tol Trans Jawa, lanjut Arief, bisa pula membawa kapasitas kuliner lokal di lebih kurang ruang tol.

” Salah satunya kapabilitas pariwisata yaitu kuliner. Wisatawan ada ke satu tempat buat mencari kuliner. Tidak hanya tentu saja nikmati budaya, ikut shopping. Serta datangnya tol baru ini dapat membawa kapasitas kuliner lokal. Itu benar-benar fantastis, ” katanya.

Menurut Arief, pemerintahan Jokowi-JK yang gemar bangun infrastruktur aksesbilitas ini memang dilaksanakan buat mengungkit perekonomian. Termasuk juga lewat bagian pariwisata yang jadikan bagian khusus saat empat tahun ini. Bisa di buktikan, pariwisata jadi salah satunya penyumbang devisa negara paling besar.

Simak juga : Jadwal Kapal Pelni Lambelu – Jadwal Kapal Pelni Sangiang

Awal mulanya Presiden Joko Widodo sudah membuka pembukaan Tol Trans Jawa ruas Jakarta sampai Surabaya, serta demikian sebaliknya. Jokowi ikut bertambah santer mempromokan pariwisata di Pulau Jawa.

” Ke manakah kalian liburan diakhir tahun ini? Saya ajak kita semua nikmati berlibur di negeri. Kalian yang di Pulau Jawa, umpamanya, dapat berpergian antar kota dengan lepas. Dari Jakarta ke Semarang, hingga Surabaya, umpamanya, saat ini miliki banyak terdapat pilihan rute, mulai arah pantai selatan, pantai utara, atau lintas tengah, ” papar Jokowi.

Ajakan ini ditulis Jokowi lewat upload di account sah Twitter milik dia, @jokowi, Sabtu (29/12) . Dia pastikan jalan Trans Jawa mulus, lebar, serta tawarkan pengalaman baru.

Hal demikian ditunjukannya lewat video yang diunggahnya, seperti panorama alam indah hampir di selama jalan, obyek-obyek wisata yang wajar untuk jadi latar poto buat ditebar lewat jejaring sosial, makanan lokal di rest ruang, bahkan juga jalan tol tersebut.

” Pikirkan kondisi senja melalui ruas tol Bawen-Salatiga di Jawa Tengah sambil melihat Gunung Merbabu. Di ruas ini ada juga Jembatan Tuntang yang melalui area rimba serta Danau Rawa Pening. Pemandangan alamnya amat indah. Di daerah Kendal, di ruas tol Batang-Semarang, ada jembatan Kalikuto yang menjulang tangguh dari rangka baja lengkung bercat merah, ” ucap Jokowi.

Dalam upload itu, Jokowi ikut tampilkan keindahan panorama alam waktu berpergian lewat jalan tol Trans Jawa. Seperti waktu melalui simpang susun Kartosuro dari Salatiga akan nikmati panorama di kiri-kanan jalan berwujud persawahan yang membentang luas, padang rumput, pohon pohon serta rumah-rumah masyarakat dikejauhan. Ikut waktu melalui simpang susun Jombang di ruas tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur.

” Di selama jalan tol, ada beberapa tempat peristirahatan dengan toilet, masjid atau musala, warung-warung yang tawarkan bermacam makanan lokal. Saya sendiri sempat berkunjung di rest ruang km. 597 di ruas tol Ngawi-Kertosono, serta mengecap pecel Madiun, sate Ponorogo, serta kopi lokal, ” kata Jokowi.

Oleh karena ada Jalan Tol Trans Jawa, Jokowi mengharap berlibur warga jadi menyenangkan. Sebab dapat nikmati perjalanan yang cepat, indah, serta menyenangkan. Jokowi ikut ajak warga share pengalaman perjalanannya lewat jejaring sosial.

” Selamat liburan. Serta janganlah lupa berikan foto-foto perjalananmu di jejaring sosial, ” pungkas Jokowi.

Prinsip Jokowi pada pariwisata bukan cuma lewat pembangunan infrastruktur.

Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) selalu bertambah empat tahun berturutan. Beberapa prestasi ikut digapai Kemenpar, seperti The Best Ministry Of Tourism level Asia Pasifik di arena TTG Travel Awards 2018 serta The Best Marketing Minister Tourism of ASEAN dari Philip Kotler, seseorang suhu marketing kelas dunia.

Perubahan fantastis ikut berlangsung pada pariwisata Indonesia. Dari tidak berperingkat, saat ini branding Wonderful Indonesia posisinya mendiami tempat ke-47 dunia.

Prestasi ikut kelihatan dalam daya saing pariwisata Indonesia atau The Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) . Dari 2015 yang ada di rangking 70, melejit naik ke rangking 50, serta bertambah kembali di tempat 42 pada 2017. Bahkan juga The World Travel & Tourism Council (WTTC) memposisikan pariwisata Indonesia dalam 10 besar dunia, yang pasti rangking ke-9.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *